Pokemon Go Ternyata Bisa Bikin Kurus

Bermain game ternyata memiliki manfaat besar. Fenomena permainan Pokemon Go diklaim bisa membuat kurus para gamers. Bukti nyata telah dilakukan oleh seorang pemain di Inggris.

Pria berusia 33 tahun, yang telah memiliki empat anak dari satu istri, mengklaim jika dirinya telah berhasil menurunkan berat badan sampai 12 kilogram. Hasil ini diraihnya setelah memainkan game Pokemon Go setiap pagi sejak 6 Juli lalu.

Pria itu bernama Sam Clark, dari Sothampton, Hampshire. Dia mengaku telah berjalan selama 140 mil atau setara 225,3 kilometer. Dari perjalanan itu, dia mengklaim telah mengumpulkan sekitar 143 karakter virtual Pokemon.

“Ini merupakan perjalanan panjang. Saya berjalan 225 kilometer, turun berat badan sampai 12 kilo. Sekarang saya bisa pakai celana jeans lama, yang tidak pernah saya pakai sejak enam tahun lalu,” ujar Sam, yang juga pendiri Cyberjam Gaming, seperti dilansir dari Telegraph.

Namun Sam menegaskan, dalam permainan tersebut, dia tidak pernah memaksakan diri. Dia hanya menghabiskan waktu beberapa jam setiap harinya. Tidak bermain seharuan penuh.

“Saya tidak terobsesi dengan Pokemon. Saya punya pekerjaan, satu istri dan empat anak. Ini hanya sebuah kesenangan. Saya tidak berniat memainkan ini untuk materi apapun. Sepertinya, saya yang pertama berhasil mendapatkan semua karakter Pokemon yang ada di Inggris. Saya belum lihat ada orang lain yang berhasil mencapainya seperti saya,” ujar Sam.

Meski mengaku tidak memiliki niat apapun dalam bermain Pokemon, termasuk untuk menurunkan badan, yang jelas Sam mengklaim telah berhasil memperkecil lingkar pinggangnya, sampai empat inci.

This entry was published on July 29, 2016 at 5:05 am and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a comment